Jumat, 29 Maret 2019

Belajar & main ice skating di happiring stasiun Fukui Jepang

Mumpung lagi musim salju dan ada arena belajar ice skating jadi coba-coba. Ini tahun kedua nyobain ice skating di Jepang. Biasanya arena skate ini ada selama 2 bulan saat musim dingin, meskipun banyak salju diluar tapi tetep rame arena ini. Tahun kemarin nyobain satu kali dan tahun ini 2018 akhir nyobain lagi. Nyobain pas acara pembukaan jadi bisa gratis. Sebenernya kalau bayar juga gak terlalu mahal soalnya udah dapat punjaman sepatu, helm, pengaman kaki, dan tangan hanya dengan 500¥ untuk anak dan 900¥ untuk orang dewasa. Oh iya untuk anak dibawah 6 tahun harus didampingi orang dewasa dan ada harga khusus untuk paket ini 1500¥ berdua.
Arena ini buka dari jam 3 sore sampai jam 8 malam untuk weekdays, dan weekend dari jam 10 pagi. Kalau pas ramai maka mainnya dibatasi 1 jam tapi kalau sepi bebas sepuasnya. Main 1 jam aja udah berhasil bikin kaki pegel.
Aku baru 2 kali main tapi lumayan udah banyak kemajuan tanpa harus pegangan udah bisa jalan meski belum berani ngebut, beda sama kakak yang udah ahli. Yang penting jangan takut mencoba dan jangan takut jatuh.

Tips kalau jatuh, usahakan berdiri dengan cara menggunakan lutut sebagai tumpuan, kemudian berdiri dengan satu persatu kaki. Kemarin sempet mencoba berdiri langsung dengan dua kaki dan hasilnya jatuh lagi, tidak berhasil. Coba dibantu bangun dengan tangan ditarik kemudian berdiri hasilnya malah jatuh geblak kebelakang.

Ice skating

Happyring

Tidak ada komentar:

Posting Komentar