Senin, 01 April 2019

Katsuyama skijam

Musim dingin ditandai dengan suhu dibawah 10 derajat, pakai baju berlapis-lapis, hingga turun salju. Tahun 2018 ini saljunya tidak sedahsyat tahun 2017. Kalau awal Desember 2017 sudah banyak salju maka tahun ini masih sedikit bahkan hingga akhir tahun. Saljunya sudah dihabisin buat tahun kemarin yang awal Februari 2018 saljunya sampai 1,5 meter tingginya hingga melumpuhkan semua bidang kehidupan. Sekolah sampai diliburkan seminggu, ujian masuk universitas diundur, makanan di supermarket hampir habis karena pasokan terhambat, transportasi sampai lumpuh.
Tahun ini musim dinginnya lebih hangat dan kebetulan juga ada kunjungan dari kakak sekeluarga dari Indonesia. Saatnya kita jalan-jalan dan jadi tour guide.

Katsuyama skijam menjadi tujuan kedua setelan dinosaurus museum. Meskipun salju belum banyak, tapi katsuyama skijam sudah mulai dibuka tanggal 20 Desember 2018, jadi ada salju buatannya. Kita pergi kesana dengan kereta echizen sampai stasiun katsuyama, kemudian berganti dengan bis yang ada hanya disaat katsuyama skijam buka. Untuk tiket, kita beli langsung paket tiket kereta dan bis pulang pergi karena lebih murah. Tiket masuk di katsuyama skijam kita beli yang one day pass meskipun agak nanggung jamnya, kita sampai katsuyama skijam jam 11an dan untuk tiket setengah hari mulai jam 13. Tapi gapapa daripada anak-anak rewel gak sabar menunggu jam 13.

Oh iya disini juga tersedia persewaan baju ski bila belum bawa, buatku sih lumayan mahal karena sekali pakai baju dan sepatunya bisa 5.000¥. Kalau pengen mencoba main ski ada juga alat-alatnya kalau mau sewa. Kemarin sih kita cuma main papan luncur yang tersedia disana tanpa bayar lagi.
Buat anak-anak main papan aja sudah asyik, meluncur dari atas gunung dengan sensasi meluncur kenceng. Disini enaknya ada eskalator untuk naik keatas sebelum meluncur.

Buat yang pengen main ski, tersedia gondola untuk naik ke atas dan meluncur dengan papan skinya. Untuk yang meluncur dari atas gunung yang tinggi harus udah gede atau sudah latihan sebelumnya karena lumayan berbahaya buat anak-anak. Oh iya, disini juga tersedia sekolah ski kalau mau ikut.

Puas main salju di Katsuyama skijam apalagi saat bulan Februari, semua wahana sudah dibuka dan salju sudah menumpuk dimana-mana. Pengen kesana lagi kalau sudah gak dingin, tapi tetep aja karena dipuncak gunung suhunya bisa dibawah 0 derajat.


Meluncur

Sebelah kiri ada gondola untuk wahana dewasa

Sebelah kanan ada eskalator untuk keatas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar