Kamis, 28 Maret 2019

Makan sushi murah di Jepang

Kalau pergi ke Jepang wajib mencoba makanan asli dari Jepang. Banyak makanan enak yang harus dimakan. Kali ini aku pengen cerita pengalaman makan sushi.
Sushi banyak dijual di supermarket, namun kali ini aku makan sushi di atomic sushi yang harganya murah meriah untuk kantong mahasiswa. Untuk bisa makan disini, kita harus reservasi dulu secara onlin untuk memilih tanggal, hari, dan jam berapa. Namun jika mendadak pengen makan dan langsung datang juga bisa tapi mesti antri dulu untuk memesan tempat dan menunggu dipanggil saat ada bangku kosong.

Cara memesan menu juga dilakukan sendiri, setelah kita dapat seat saatnya kita memesan sendiri makanannya. Tersedia tablet atau layar yang dipasang disetiap meja untuk memudahkan pemesanan, kita tinggal pilih makanan dan klik order. Tersedia pilihan bahasa inggris bagi yang tidak bisa bahasa Jepang. Jika order sudah siap, sushi akan datang sendiri karena disisi meja ada rel yang membawa pesanan piring. Saat pesanan datang bel akan berbunyi kring dan saat nya kita ambil disebelah kita. Saat piring sudah menumpuk tersedia lubang untuk menghitung dan memasukkan piring kotor. Selain pesan langsung melalui tablet, tersedia juga sushi siap makan yang berputar-putar disebelah kita dan bisa kita ambil.

Jika selesai makan, kita panggil petugas dan akan dihitung berapa yang harus kita bayar. Untuk bayar kita bisa langsung ke kasir. Oh iya tagihan untuk pembayaran dihitung berdasar jumlah piring yang digunakan. Ada beberapa jenis piring dan mangkok untuk membedakan harga karena ada beberapa makanan yang harganya lebih mahal seperti udon, ramen.

Untuk atomic sushi harganya lebih mahal dari kura sushi. Model restaurannya sama hanya beda harga dan ukuran. Di kura sushi harganya 100an ¥ untuk sepiring sushi sedangkan atomic sushi 260an¥ memang ukurannya lebih gede kura sushi, kalau dihitung-hitung sama aja sih abis 3000 kenyang buat berempat. Rasanya hampir mirip karena aku gak bisa bedain.

Paling suka sushi salmon yang ada alpukad nya seger. Kalau gak doyan ikan mentah bisa pesen juga yang udah dibakar sedikit, atau menu tempura yang digoreng-goreng. Tersedia juga dessert aneka puding, untuk yang rasa coklat rasanya lembut banget, ada juga green tea. Anak-anak paling suka cake coklat. Minuman tersedia gratis air putih atau green tea yang bisa diseduh sendiri. Kalau mau yang dingin tersedia juga aneka jus.

Pilih menu sendiri

Siap makan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar